Saturday, October 8, 2016

Tentang Linux Ubuntu Server

UBUNTU SERVER -Dewasa ini perkembangan Teknolgi di bidang IT, khususnya dibidang Sistem Operasi perkembangannya sangat pesat sekali, dari berbagai macam distro Sistem Operasi berlomba-lomba menciptakan sebuah Sistem Operasi computer yang lebih tangguh, menarik, mutakhir dan nyaman digunakan oleh penggunannya.
Pada postingan kali ini saya akan membahas salah satu Sistem Operasi yang sering digunakan oleh pengguna computer yaitu Sistem Operasi Linux,
banyak sekali keunggulan dari Sistem Operasi Linux, salah satunya Linux di sediakan gratis untuk penggunannya, OS Linux juga bisa dikembangkan lagi oleh pengunannya (open source), dan OS linux lebih kebal terhadap serangan Virus.
OS Linux tersedia beberapa variant, mulai dari Ubuntu, Debian, Fedora, Sabily, Mint, Opensuse, Centos dan masih banyak lainnya. Kali ini saya akan membahas OS Linux Ubuntu dan lebih tepatnya Ubuntu Server, kenapa Ubuntu ? karna OS Linux yang satu ini tampilannya hampir sama dengan OS Windows, jadi untuk pengguna OS Windows jika ingin bermigrasi ke Sistem Operasi Linux, UBUNTU adalah pilihan yang sanagat tepat. 
Ubuntu adalah Sistem Oprasi turunan dari Sistem Operasi Linux Debian. Selain tampilannya yang menarik, fitur yang ada pada OS Linux Ubuntu juga banyak dan mudah untuk dipelajari. Sistem Operasi Linux Ubuntu bisa kita install dengan mode GUI “tampilannya hampir sama dengan OS Windows, terdapat beberapa icon/gambar” dan juga bisa diintall dengan mode Text “semua perintahnya menggunakan Text. Beberapa layanan yang disediakan oleh Ubuntu Server adalah SSH, Web Server, Mysql Server, DNS Server, Mail Server, dan masih banyak lainnya.

No comments:

Post a Comment